00%

No products in the cart.

Hubungi Kami!

Instagram


Artikel Terbaru

Cara Membuat Kulit Dimsum Anti Sobek dan Lentur

Kulit dimsum yang lembut, anti sobek, dan lentur merupakan kunci.. Read more

Menelusuri Sejarah Frozen Food: Dari Penemuan Hingga Menjadi Industri Global

Frozen food, atau makanan beku, telah menjadi bagian tak terpisahkan.. Read more

Dimsum Bolekaka: Toko Frozen Food Terdekat di Sekitar Kamu

Dimsum merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Kini,.. Read more

No products in the cart.

Agus Aliwafa - 15 March 2024

Makan Dimsum Bernutrisi untuk Menu Sahur dan Buka Puasa

Bulan Ramadhan adalah momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, di mana mereka menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Sahur dan buka puasa adalah dua waktu yang sangat penting dalam menjalani ibadah puasa, di mana menu makanan yang sehat dan bernutrisi menjadi perhatian utama. Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah makan dimsum, yang tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan gizi. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang makan dimsum bernutrisi untuk menu sahur dan buka puasa, meliputi jenis-jenis dimsum yang cocok, nilai gizi, dan tips menyajikan dimsum secara sehat dan lezat.

Makan Dimsum Bernutrisi untuk Menu Sahur dan Buka Puasa

Apa itu Dimsum?

Dimsum merupakan hidangan khas dari masakan China yang terkenal di seluruh dunia. Hidangan ini terdiri dari berbagai macam jenis seperti siomay, hakau, pangsit, lumpia, dan masih banyak lagi. Dimsum biasanya disajikan dalam bentuk kecil-kecil dan dimakan sebagai camilan atau hidangan pendamping. Selain rasanya yang lezat, dimsum juga memiliki nilai gizi yang tinggi tergantung pada bahan dan cara pengolahannya.

Jenis Dimsum yang Cocok untuk Menu Sahur dan Buka Puasa

1. Siomay: Siomay adalah salah satu jenis dimsum yang terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan tepung dan rempah-rempah. Hidangan dimsum ini kaya akan protein dan rendah lemak, sehingga cocok untuk menu sahur dan buka puasa.

2. Hakau: Hakau merupakan dimsum yang terbuat dari daging udang yang dibungkus dengan kulit tepung. Hidangan dimsum ini mengandung banyak protein dan memiliki tekstur yang kenyal, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk menu sahur dan berbuka puasa.

3. Pangsit: Pangsit biasanya diisi dengan daging cincang atau udang, dan kemudian digoreng atau dikukus. Hidangan ini kaya akan protein dan bisa disajikan dengan saus untuk memberikan cita rasa yang lebih kaya.

4. Lumpia: Lumpia adalah dimsum yang terdiri dari sayuran dan daging yang dibungkus dengan kulit lumpia dan kemudian digoreng. Hidangan dimsum ini mengandung serat dan vitamin dari sayuran serta protein dari daging, cocok untuk menu sahur dan berbuka puasa yang sehat.

Baca Juga: Menjadi Pusat Distributor Dimsum untuk Memulai Bisnis Kuliner

Nutrisi dalam Dimsum

Meskipun dimsum sering dianggap sebagai makanan ringan atau camilan, sebenarnya hidangan ini dapat memberikan nutrisi yang penting bagi tubuh. Berikut adalah beberapa nutrisi yang terkandung dalam dimsum:

1. Protein: Dimsum yang terbuat dari daging atau seafood mengandung protein tinggi yang sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

2. Karbohidrat: Kulit dimsum mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama, penting untuk menjalani puasa dengan lebih baik.

3. Serat: Dimsum yang diisi dengan sayuran atau umbi-umbian mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

4. Vitamin dan Mineral: Beberapa jenis dimsum juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Restoran Cepat Saji: Bolekaka Dimsum untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

Tips Menyajikan Dimsum yang Sehat dan Lezat

1. Pilih Bahan Berkualitas: Pastikan untuk memilih bahan-bahan berkualitas tinggi seperti daging segar, seafood yang masih segar, dan sayuran segar untuk membuat dimsum yang sehat dan lezat.

2. Panggang atau Kukus: Hindari menggoreng dimsum secara berlebihan untuk mengurangi jumlah lemak dan kalori. Lebih baik panggang atau kukus dimsum untuk menjaga kandungan nutrisi.

3. Sajikan dengan Saus Sehat: Buat saus sehat menggunakan bahan-bahan seperti kecap rendah garam, saus cabai yang rendah gula, atau saus tomat tanpa tambahan gula yang berlebihan.

4. Tambahkan Sayuran: Isi dimsum dengan tambahan sayuran seperti wortel, jamur, atau brokoli untuk menambah kandungan serat dan nutrisi.

5. Variasi Menu: Kombinasikan berbagai jenis dimsum untuk memberikan variasi dan keanekaragaman pada menu sahur dan buka puasa Anda.

Baca Jaga: Buka Puasa di Restoran Halal Bolekaka Dimsum

Kesimpulan

Makan dimsum bernutrisi dapat menjadi pilihan yang cerdas untuk menu sahur dan buka puasa selama bulan Ramadhan. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi seperti protein, karbohidrat kompleks, serat, vitamin, dan mineral, dimsum dapat memberikan energi yang cukup dan menjaga kesehatan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

Dengan mengikuti tips menyajikan dimsum secara sehat dan lezat, Anda dapat menikmati hidangan yang lezat dan bernutrisi bersama keluarga dan teman-teman saat sahur dan buka puasa. Kamu dapat mengunjungi outlet cabang bolekaka terdekat atau mau bergabung menjadi bagian bolekaka sebagai agen, member dan reseller hubungi team bolekaka dimsum melalui 0878-8788-2060 atau email bolekakadimsum@gmail.com untuk mendapatkan harga terbaik. Selamat menjalani ibadah puasa dengan makanan yang sehat dan bergizi!

Posted in Kuliner
Previous
All posts
Next

Pusat Dimsum No. 1 di Indonesia

Bolekaka telah menjadi salah satu destinasi kuliner populer bagi mereka yang ingin menikmati dimsum berkualitas. 

© 2024 Copyright Bolekaka Dimsum. All Rights Reserved.