00%

No products in the cart.

Hubungi Kami!

Instagram


Artikel Terbaru

Cara Membuat Kulit Dimsum Anti Sobek dan Lentur

Kulit dimsum yang lembut, anti sobek, dan lentur merupakan kunci.. Read more

Menelusuri Sejarah Frozen Food: Dari Penemuan Hingga Menjadi Industri Global

Frozen food, atau makanan beku, telah menjadi bagian tak terpisahkan.. Read more

Dimsum Bolekaka: Toko Frozen Food Terdekat di Sekitar Kamu

Dimsum merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Kini,.. Read more

No products in the cart.

Agus Aliwafa - 15 April 2024

Frozen Food: Pengertian, Jenis-jenis, dan Rekomendasi Produknya

Frozen food telah menjadi bagian integral dari pola makan modern di seluruh dunia. Dari makanan siap saji hingga bahan makanan mentah yang beku, industri makanan beku telah berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Artikel ini akan menjelaskan pengertian frozen food, berbagai jenisnya, dan memberikan rekomendasi produk-produk yang layak untuk dicoba.

Frozen Food: Pengertian, Jenis-jenis, dan Rekomendasi Produknya

Apa itu Frozen Food?

Frozen food adalah makanan yang telah dibekukan dengan menggunakan suhu rendah untuk mempertahankan keutuhan dan kesegaran makanan. Proses pembekuan ini dilakukan untuk memperlambat pertumbuhan mikroorganisme, enzim, dan oksidasi yang dapat menyebabkan kerusakan makanan. Dengan demikian, frozen food memungkinkan makanan tetap tahan lama tanpa mengorbankan kualitas nutrisi dan rasa.

Jenis-jenis Frozen Food

1. Makanan Siap Saji

Makanan siap saji beku adalah salah satu jenis frozen food yang paling populer. Terdapat berbagai macam hidangan, mulai dari pizza, burger, nugget ayam, hingga makanan Asia seperti pangsit dan siomay. Makanan siap saji beku seringkali menjadi pilihan praktis bagi individu yang sibuk atau ingin menyajikan hidangan cepat tanpa harus memasak dari awal.

2. Buah dan Sayuran Beku

Buah dan sayuran beku merupakan alternatif yang bagus bagi buah dan sayuran segar, terutama saat jenis tertentu tidak musim atau sulit didapat. Jenis buah dan sayuran beku biasanya dipetik dalam kondisi puncak kematangan dan kemudian segera dibekukan untuk mempertahankan kualitas nutrisi dan rasa. Sebagai bahan baku untuk smoothie, salad, atau sebagai bahan makanan dalam hidangan utama.

3. Daging dan Produk Laut

Daging dan produk laut beku seperti ikan, daging sapi, daging ayam, udang, dan kerang adalah pilihan lain yang populer dalam kategori frozen food. Tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari potongan utuh hingga filet yang sudah dipotong. Daging dan produk laut beku memudahkan konsumen untuk menyimpan dan menggunakan bahan makanan protein dalam berbagai resep.

4. Roti dan Kue Beku

Roti dan kue beku adalah solusi praktis bagi mereka yang ingin menikmati roti segar dan kue tanpa harus membuatnya dari awal. Produk-produk ini mencakup roti lapis, croissant, roti manis, kue kering, dan masih banyak lagi. Roti dan kue beku seringkali hanya perlu dipanaskan sebentar sebelum disajikan, sehingga menjadi pilihan yang nyaman untuk sarapan atau camilan.

5. Makanan Organik dan Kesehatan

Di pasar yang semakin sadar akan kesehatan, makanan beku organik dan sehat semakin populer. Makanan ini seringkali bebas dari bahan tambahan dan pengawet sintetis, serta mengandung bahan-bahan alami dan nutrisi yang lebih tinggi. Makanan organik beku dapat mencakup berbagai macam produk, mulai dari smoothie bowl hingga makanan pokok seperti nasi dan quinoa.

Baca Juga: Cara Packing Dimsum yang Baik dan Benar untuk Menjaga Kualitas Produk

Rekomendasi Produk Frozen Food

1. Dimsum Mix: Dimsum yang terbuat dari ayam yang berkualitas dengan aneka toping di atasnya.

2. Dimsum Nori: Dimsum nori premium perpaduan potongan ayam dan udang dan bumbu khas Bolekaka Dimsum.

3. Dimsum Golden King: Dimsum yang terbuat dari bahan-bahan pilihan yang premium dengan isi ayam, udang, dan sayur di dalamnya.

4. Dimsum Mentai: Dimsum mix dengan taburan saus panggang di atasnya yang berisikan 3 pcs/porsi.

5. Dimsum Rajungan: Dimsum yang terbuat dari ayam premium yang dibalut dengan cangkang rajungan.

6. Mantau Kukus: Mantau kukus polos yang disajikan dengan susu kental manis sebagai cocolannya.

7. Wonton: Wonton khas Bolekaka yang berisikan daging cincang yang dipadukan dengan mayonaise.

8. Dimsum Udang: Dimsum yang terbuat dari ayam premium berisikan udang utuh di dalamnya dan di balut dengan tepung panir.

9. Gyoza: Gyoza isi ayam dan sayur yang disajikan dengan saus khas Bolekaka Dimsum.

10. Super Pao 49: Pao lembut khas Bolekaka dengan toping yang berisikan cokelat premium.

Baca Juga: Tips Menjadi Pusat Store Dimsum untuk Memulai Bisnis Kuliner

Kesimpulan

Frozen food telah menjadi pilihan yang populer bagi konsumen modern yang sibuk dan ingin kemudahan dalam menyajikan makanan. Dengan berbagai jenisnya, mulai dari makanan siap saji hingga buah dan sayuran beku, serta produk organik dan kesehatan, pasar frozen food terus berkembang dan menawarkan beragam pilihan bagi konsumen.

Dengan memilih produk yang tepat dan memperhatikan instruksi penyimpanan dan penggunaan, kita dapat menikmati keuntungan dan kenyamanan dari frozen food tanpa mengorbankan kualitas dan nutrisi. Kamu dapat mengunjungi outlet cabang bolekaka terdekat atau mau bergabung menjadi bagian bolekaka sebagai agen, member dan reseller hubungi team bolekaka dimsum melalui 0878-8788-2060 atau email bolekakadimsum@gmail.com untuk mendapatkan harga terbaik.

Posted in Kuliner
Previous
All posts
Next

Pusat Dimsum No. 1 di Indonesia

Bolekaka telah menjadi salah satu destinasi kuliner populer bagi mereka yang ingin menikmati dimsum berkualitas. 

© 2024 Copyright Bolekaka Dimsum. All Rights Reserved.