00%

No products in the cart.

Hubungi Kami!

Instagram


Artikel Terbaru

Cara Membuat Kulit Dimsum Anti Sobek dan Lentur

Kulit dimsum yang lembut, anti sobek, dan lentur merupakan kunci.. Read more

Menelusuri Sejarah Frozen Food: Dari Penemuan Hingga Menjadi Industri Global

Frozen food, atau makanan beku, telah menjadi bagian tak terpisahkan.. Read more

Dimsum Bolekaka: Toko Frozen Food Terdekat di Sekitar Kamu

Dimsum merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Kini,.. Read more

No products in the cart.

Risma - 18 June 2024

Mengenal Jenis-jenis Frozen Food Kekinian

Frozen food, atau makanan beku, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern. Kepraktisan dan kemudahan dalam penyajiannya membuat frozen food semakin populer, terutama di kalangan masyarakat perkotaan yang sibuk. Seiring perkembangan zaman, jenis-jenis frozen food juga semakin beragam dan inovatif. Artikel ini akan mengulas jenis-jenis frozen food kekinian yang sedang tren di pasaran.

Mengenal-Jenis-jenis-Frozen-Food-Kekinian-Bolekaka-2

1. Frozen Dessert

a. Es Krim Plant-Based

Es krim tradisional sudah menjadi favorit sejak lama, namun es krim plant-based kini semakin diminati. Dibuat dari bahan-bahan nabati seperti susu almond, kacang mete, atau kelapa, es krim ini cocok untuk vegan dan mereka yang intoleran terhadap laktosa.

Baca Juga: Aneka Jenis Frozen Food yang Wajib Ada di Freezer

b. Mochi Ice Cream

Mochi ice cream adalah kombinasi unik antara es krim dan mochi, kue beras Jepang yang kenyal. Rasanya yang beragam dan teksturnya yang unik menjadikan mochi ice cream sebagai salah satu frozen dessert yang banyak dicari.

2. Ready-to-Eat Meals

a. Bento Box

Bento box adalah konsep makanan praktis dari Jepang yang terdiri dari berbagai hidangan dalam satu kotak. Kini, bento box tersedia dalam bentuk frozen food, memudahkan konsumen untuk menikmati makanan ala Jepang dengan cepat dan praktis.

b. Smoothie Packs

Untuk para pencinta gaya hidup sehat, smoothie packs beku adalah solusi praktis. Berisi campuran buah-buahan, sayuran, dan superfood, konsumen hanya perlu menambahkan air atau susu dan memblendernya untuk mendapatkan smoothie segar dalam sekejap.

3. Snack dan Finger Food

a. Gyoza dan Dumpling

Makanan khas Asia seperti gyoza dan dumpling kini banyak tersedia dalam bentuk beku. Tinggal dipanaskan sebentar, snack ini siap dinikmati sebagai camilan atau hidangan pendamping. Biasanya diisi dengan campuran daging cincang, sayuran, dan bumbu, kemudian digoreng atau dikukus. 

Baca Juga: Distributor Frozen Food: Kunci Kesuksesan Restoran dan Toko Makanan

b. Chicken Wings dan Nugget

Chicken wings dan nugget beku selalu menjadi pilihan favorit untuk camilan atau lauk tambahan. Produk kekinian bahkan menawarkan varian rasa yang beragam, mulai dari barbeque hingga pedas ala Korea. Nugget beku sering kali dilengkapi dengan lapisan tepung roti yang renyah dan bumbu yang gurih, membuatnya cepat dan mudah disiapkan

4. Makanan Laut (Seafood)

a. Fish Fillet dan Shrimp Tempura

Produk seafood beku seperti fish fillet dan shrimp tempura memudahkan konsumen untuk menikmati hidangan laut tanpa harus repot mempersiapkan bahan dari awal. Kualitasnya yang terjaga dan cara penyajian yang praktis menjadikan produk ini semakin diminati.

Baca Juga: Cara Makan dan Tips Menikmati Dimsum dengan Benar

b. Sushi dan Sashimi

Inovasi terbaru dalam dunia frozen food adalah sushi dan sashimi beku. Meskipun terdengar tidak biasa, teknologi pengawetan beku yang canggih memastikan kesegaran dan rasa asli dari sushi dan sashimi tetap terjaga.

5. Makanan Sehat

a. Veggie Burgers dan Plant-Based Meat

Dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan lingkungan, veggie burgers dan plant-based meat menjadi alternatif populer bagi daging konvensional. Produk-produk ini tidak hanya lezat tetapi juga menawarkan nutrisi yang baik dan lebih ramah lingkungan.

b. Cauliflower Rice dan Zoodles

Sebagai pengganti nasi dan pasta tradisional, cauliflower rice (nasi kembang kol) dan zoodles (mie dari zucchini) adalah pilihan frozen food yang sehat dan rendah kalori. Produk ini cocok untuk mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat atau diet keto.

Baca Juga: Cara Packing Dimsum yang Baik dan Benar untuk Menjaga Kualitas Produk

6. Bakery dan Pastry

a. Croissant dan Puff Pastry

Croissant dan puff pastry beku memungkinkan konsumen menikmati pastry segar kapan saja tanpa harus pergi ke bakery. Cukup dipanggang sebentar, kelezatan pastry ala Eropa bisa dinikmati di rumah.

b. Doughnut dan Muffin

Muffin dan Doughnut beku menjadi pilihan tepat untuk camilan manis atau sarapan cepat. Doughnut beku tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari yang polos hingga yang berlapis cokelat, krim, atau taburan gula. Demikian juga muffin beku yang hadir dalam rasa-rasa klasik seperti blueberry, cokelat chip, dan pisang walnut. 

Kesimpulan

Frozen food kekinian menawarkan berbagai kemudahan dan kepraktisan bagi konsumen modern. Dengan inovasi dan variasi produk yang semakin berkembang, frozen food tidak hanya sekadar makanan darurat tetapi juga bisa menjadi pilihan utama dalam berbagai kesempatan. Dari dessert hingga makanan sehat, setiap orang bisa menemukan frozen food yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Dengan begitu, kita bisa menikmati hidangan lezat dan berkualitas tanpa harus menghabiskan banyak waktu di dapur.

Baca Juga: Bolekaka Dimsum Enak di Bogor dengan Cita Rasa Lokal

Banyak sekali jenis-jenis frozen food yang bisa kamu coba. Salah satunya dimsum, dimsum adalah salah satu dari jenis-jenis frozen food yang paling disukai banyak orang. Varian rasanya bisa kamu lihat di sini. Kamu juga bisa beli snack lainnya seperti bapao, lumpia telur, dan kwotie di Bolekaka. Jangan lupa berkunjung ya!

Posted in Kuliner
Previous
All posts
Next

Pusat Dimsum No. 1 di Indonesia

Bolekaka telah menjadi salah satu destinasi kuliner populer bagi mereka yang ingin menikmati dimsum berkualitas. 

© 2024 Copyright Bolekaka Dimsum. All Rights Reserved.